ENG

Presiden Afrika Selatan: UKM Kunci Pertumbuhan Kawasan IORA

Jakarta, IORA - Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengingatkan pentingnya mendukung usaha kecil dan menengah karena hal tersebut merupakan kunci terhadap meningkatnya pertumbuhan perekonomian serta menciptakan lapangan kerja kawasan IORA.

Jacob Zuma mengemukakan hal tersebut dalam acara diskusi interaktif sesi pertama dalam penyelenggaraan "Business Summit" Asosiasi Negara Lingkar Samudra Hindia (IORA) yang diselenggarakan di Jakarta, Senin.

Menurut Zuma, keberpihakan terhadap pengembangan UKM di kawasan Samudra Hindia menjadi hal yang penting terutama mengingat pada saat ini perekonomian global masih dalam keadaan yang tidak menentu.

Presiden Afsel juga mengingatkan pentingnya mendorong pertumbuhan perekonomian inklusif yang juga membantu kaum perempuan dan kalangan marjinal.

Dia menyatakan, dunia saat ini juga sedang mengalami fase keempat dalam revolusi industri yang berupa transformasi digital.

Terkait dengan IORA, Zuma mengutarakan harapannya agar kemitraan tersebut dapat bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat di kawasan itu pada masa kini tetapi juga generasi mendatang.

Sumber: Antara