ENG

Wakil Presiden Jusuf Kalla Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Australia

Jakarta, IORA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop di sela-sela kunjungannya menghadiri Konferensi Tingkat Menteri (KTM) Asosiasi Lingkar Samudra Hindia (IORA) di Jakarta.

"Pembicaraan saya dengan Wakil Presiden Anda sangat konstruktif, kami berbicara banyak tentang peningkatan kerja sama ekonomi dan perdagangan," kata Bishop usai melakukan pertemuan dengan Wapres RI.

Menlu Bishop mengatakan perdagangan bilateral Australia dan Indonesia selama ini telah berjalan dengan baik, bahkan pada 2016 lalu meningkat lima persen dari nilai perdagangan 2015 yang sebesar 14,8 miliar dolar AS.

"Kita akan bekerja sama lebih erat lagi melalui Comprehensive Economic Partnership Agreement" kata dia.

Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) atau Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia dan Australia dimulai pada 2010.

Selain kunjungan kehormatan kepada Wapres RI, Menlu Bishop juga melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Menlu Bishop hadir di Jakarta dalam rangka menghadiri KTM IORA 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senin, bersama para menteri terkait dari 21 negara anggota dan tujuh negara peninjau IORA.

Sumber: Antara