ENG

Presiden Joko Widodo Buka Pertemuan Tingkat Kepala Negara KTT IORA

Jakarta, IORA - Presiden Joko Widodo memimpin rapat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) di Gedung Asembly Hall 1 dan 2 Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (7/3). 

Terdapat delapan mata acara yang telah disusun oleh para menteri pada pertemuan tingkat menteri pada senin (6/3) lalu, dan diharapkan pertemuan kali ini dapat menyelesaikan agenda tersebut pada hari terakhir penyelenggaraan KTT IORA. "Rapat pertemuan kita mulai," kata Presiden RI Joko Widodo ketika membuka pertemuan Kepala Negara dalam KTT IORA. 

Pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo memberikan kesempatan kepada kepala negara yang hadir untuk memberikan saran terkait delapan agenda yang didiskusikan. "Saya memberikan kesempatan bagi peserta yang ingin memberi masukan terkait agenda," ujarnya. 

Setelah menunggu selama kurang lebih satu menit, tetapi tidak ada dari peserta yang ingin memberikan masukan terkait dengan agenda. Kemudian Joko Widodo segera membuka rapat sidang debat umum yang tertutup bagi media. "Saya buka rapat ini," katanya.

Kemudian Presiden Joko Widodo menyerahkan pimpinan rapat KTT IORA itu kepada Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma dan Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull untuk memimpin pada sidang pandangan umum.

"Saya menyerahkan pimpinan rapat pada sesi pandangan umum kepada Presiden Afrika Selatan dan Perdana Menteri Australia selaku troika," pungkas Presiden. (Tri Antoro)